Cara Mengatasi Tidak Bisa Memindah File Berukuran Besar dari Komputer ke Flashdisk/Memori

Cara Mengatasi Tidak Bisa Memindah File Berukuran Besar dari Komputer ke Flashdisk/Memori - Hai teman-teman semua, gimana nih kabarnya semoga selalu diberi kesehatan dan keselamatan oleh Alloh ya ?? amiin. Kali ini saya ingin membagikan tips ehhhhmm atau pengalaman yang saya alami sendiri ya kayaknya, benar sekali yaitu cara memindahkan file berukuran besar ke dalam flasdisk atau memori. Kejadian ini juga pernah saya alami sendiri yaitu waktu itu ketika saya ingin memindahkan file data ISO berukuran 10 GB ke flashdisk berukuran 16 GB kemudian tidak malah mengirim file tersebut malah muncul pemberitahuan "file is too large" atau artinya file yang kita kirim ke flashdisk atau memori itu terlalu besar untuk ditampung dan padahal space atau ukuran flasdisk saya lebih besar dari pada file yang dikirim itu. Nah setelah saya googling ternyata permasalahan yang dialami adalah terkait file system dari flashdisk atau memori kita, jadi secara default flashdisk tersebut memiliki jenis file system FAT atau FAT32 yang dimungkinkan menerima file berukuran kecil-kecil saja. 



Nah jika teman-teman mungkin juga ada yang mengalaminya tidak usah khawatir kok, sangat mudah sekali cara mengatasinya yaitu kita cukup mengubah file system dari flashdisk tersebut ke NTFS atau yang sering kita ketahui itu merupakan file system dari flashdisk. Caranya gimana ??? gampang sekali, cukup dengan memformat dan mengganti file system flashdisk ke NTFS masalah tidak bisa memindah file data berukuran besar ke flashdisk bisa diatasi. Oke langsung saja berikut Cara Mengatasi Flashdisk tidak bisa Menampung File Data Berukuran Besar.


Cara Memperbaiki Flashdisk Tidak Bisa Memindah File Berukuran Besar dari Komputer


Sebelum melakukan cara mengubah file system dari FAT atau FAT32 menjadi NTFS seperti halnya hardisk komputer ada baiknya jika teman-teman memindah file atau data penting yang terdapat di dalam flashdisk atau memori tersebut karena proses ini akan menghapus semua data. Oke, setelah selesai langsung saja.

1. Tancapkan flashdisk atau memori ke komputer atau laptop
2. Masuk pada Windows Explorer 
3. Pilih Drive Flashdisk lalu klik kanan
4. Pilih Format
5.  Setelah itu akan muncul settingan dimana kita harus mengubah file system yang biasanya FAT atau FAT 32 menjadi NTFS agar bisa menampung file berukuran besar.



6. Nah setelah itu klik Start untuk memulai format dengan file system NTFS dan setelah selesai teman-teman bisa mencoba ulang untuk memindahkan data dari komputer ke flashdisk yang berukuran besar sekalipun, namun dengan catatan tidak melampaui batas maksimal yang dapat ditampung oleh flashdisk.

Baca Juga : 

Oke mungkin itu saja artikel dari kami yang dapat dibagikan, mungkin bisa disambung dilain waktu apabila ada kesempatan. Semoga artikel dari kami ini Cara Mengatasi Tidak Bisa Memindah File Berukuran Besar dari Komputer ke Flashdisk/Memori  bisa dicoba dan membawa manfaat bagi kita semua. Oke itu saja, terima kasih sudah membaca dan jangan lupa like ya ??? hehe ^_^

0 Response to "Cara Mengatasi Tidak Bisa Memindah File Berukuran Besar dari Komputer ke Flashdisk/Memori "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel