Cara Ampuh Mengatasi Flashdisk/Memori Card Write Protected dengan Cepat

Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Flashdisk Write Protected - Memang tidak dapat dipungkiri kebutuhan kita akan penyimpanan file data yang harus dipenuhi, seperti misalnya adalah penyimpan data yang praktis dan efisien yaitu flashdisk. Hampir semua orang memiliki flashdisk ini berdasarkan kadar kita kebutuhan masing-masing. Selain praktis dan efisien untuk dibawa kemana-mana flashdisk juga memiliki kemampuan untuk menampung file data yang cukup besar, ada yang 2 GB 4GB 8Gb 16GB 32GB dan lain sebagainya. 

Cara Ampuh Mengatasi Flashdisk/Memori Card Write Protected dengan Cepat


Disamping kemudahan dan kenyamanan yang dapat kita rasakan dengan adanya flashdisk ini, ternyata flashdisk juga tidak sedikit yang mengalami masalah yang beragam, seperti yang akan kita bahas kali ini yaitu Cara Mengatasi Flashdisk yang Mengalami Write Protected. Jika diumpakan CD istilah write protected berarti kita tidak dapat menggunakan perangkat tersebut untuk kirim data ataupun menerima data namun hanya bisa kita lihat dan kita baca saja.

Nah hampir sama dengan kejadian CD tersebut, keadaan flashdsik yang mengalami write protected ini juga seperti itu ketika kita ingin mengirim ataupun memindah data yang terdapat pada flashdisk tersebut tidak akan bisa. Mengapa hal ini bisa terjadi ?? diantara disebabkan oleh :



1. Flashdisk Tidak Di Eject ketika Dilepas dari Perangkat
Kejadian seperti ini sering sekali dilakukan oleh banyak orang, terlebih jika ketika sedang tergesa-gesa maka kita langsung melakukan cabut sendiri tanpa mengamankannya terlebih dahulu menggunakan eject tersebut. Jika 1 kali 2 kali masih tidak terlalu, namun apabila keseringan 
maka secara otomatis flashdisk akan mengalami masalah-masalah yang tidak pernah kita harapkan termasuk flashdisk mengalmi write protected.

2. Flashdisk Diserang Oleh Virus
Virus yang berkeliaran pada flashdisk kita juga dapat mengakibatkan berbagai masalah pada perangkat kita, tidak hanya flashdisk itu sendiri yang mengalami kerusakan termasuk flashdisk mengalami wite protected, perangkat lain pun juga bisa terkena imbasnya. Maka dari itu usahakan lindungi perangkat teman-teman entah itu komputer laptop flashdisk hardisk eksternal ataupun perangkat yang lain dengan security atau antivirus jika sewaktu-waktu ada virus atau gangguan perangkat kita sudah siap untuk mengatasinya.


Cara Ampuh Memperbaiki Flashdisk Yang Terkena Write Protected dengan Cepat


Nah setelah kita mengetahui penyebab yang dapat mengaibatkan write protected pada flashdisk berarti kita bisa mengambil kesimpulan manakah sebenarnya penyebab kerusakan pada flashdisk kita. Jika memang sudah terlanjur mau bagaimana lagi, solusi yang terbaik adalah memperbaikinya semaksimal mungkin, dan berikut kami tuliskan artikel mengenai cara efektif dan ampuh memperbaiki flashdisk yang tidak dapat digunakan untuk mengirim data/menerima data alias write protected.

A. Menggunakan Fungsi Regedit (Registry Editor)
Berdasarkan pengalaman saya sendiri yang pernah mengalami kejadian flashdisk write protected, setelah saya menggunakan cara yang sangat mudah ternyata langsung berhasil.

A. Menggunakan Fungsi Regedit (Registry Editor) Berdasarkan pengalaman saya sendiri yang pernah mengalami kejadian flashdisk write protected, setelah saya menggunakan cara yang sangat mudah ternyata langsung berhasil.  Tancapkan USB Flasdisk ke Laptop/PC. Selanjutnya saat FD sudah dideteksi di PC/Leptop maka tekan tombol pintas di keyboard “Windows + R”. Kemudian ketikan perintah “REGEDIT” tanpa tanda petik di kolom RUN tersebut lalu tekan enter. Maka akan terbuka aplikasi Registry Editor selanjutnya tekan “CTRL + F” masukan pencarian “Write Protected” lalu Ok.Registry Flasdisk write-protected Setelah itu hapuslah registry yang bersangkutan tersebut. Setelah terhapus restart komputer atau laptop dan jika berhasil maka FD anda sudah bisa digunakan kembali.

1. Tancapkan USB Flasdisk ke Laptop/PC.
2. Selanjutnya saat FD sudah dideteksi di PC/Leptop maka tekan tombol pintas di keyboard “Windows + R”.
3. Kemudian ketikan perintah “REGEDIT” tanpa tanda petik di kolom RUN tersebut lalu tekan enter.
4. Maka akan terbuka aplikasi Registry Editor selanjutnya tekan “CTRL + F” masukan pencarian “Write Protected” lalu Ok.Registry Flasdisk write-protected
6. Setelah itu hapuslah registry yang bersangkutan tersebut.
7. Setelah terhapus restart komputer atau laptop dan jika berhasil maka FD anda sudah bisa digunakan kembali.

BCara Memperbaiki Flashdisk yang Rusak Write Protected dengan CMD
1. Silahkan tancapkan flashdisknya ke laptop atau komputer
2. Setelah itu buka Command Prompt/CMD yaitu Tekan TOmbol Windows+R lalu ketikan cmd lalu klik OK
3. Lalu buka tempat flashdisk berada misalkan flashdisk berada di drive G, maka tulis di command prompt G: lalu Enter
4. Setelah itu tulis printah chkdsk CHKDSK G:/R , keterangan : G berarti drive yang akan dieksekusi R merupkaan printah untuk repair atau R diganti F yaitu format
lalu tekan Enter, jika muncul konfirmasi tekan Y lalu Enter
5. Lalu akan ada pilihan lagi untuk merestart komputer, pilih yes untuk merestart komputer dan biarkan berjalan seperti biasanya

C. Memperbaiki Flashdisk Write Protected dengan Aplikasi HDD Low Format
Disclaimer: Saat menggunakan aplikasi ini kami tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang bisa saja terjadi. Do with your own risk. Kami hanya membagikan caranya yang tentunya aman saat kami gunakan.

1. Silahkan masukan flashdisk yang bermasalah write protected tadi ke laptop.
2. Download aplikasi HDD Low Format disini ukuran 1.95 Mb versi portabel.
3. Jalankan aplikasi yang sudah di download tadi pilih Continue for free seperti.
4. Pilih Flasdisk yang akan di format dengan hati-hati, jika sudah yakin benar maka klik continue>> NB: Perhatikan ukuran disknya jangan sampai salah memformat Hardisk anda. HDDllf write protected flashdisk

5. Selanjutnya akan muncul peringatan seperti gambar dibawah ini. HDD llf write protected flashdisk


6. Saat terbuka anda berada di tab Device Detail maka klik tab berikutnya yaitu LOW-LEVEL FORMAT kemudian klik Format This Device.
7. Maka proses low level format akan dijalankan, dan format jenis low level ini memakan waktu sedikit lebih lama dari format jenis biasa. Setelah selesai flashdisk anda akan benar-benar bersih dari semua data seperti baru lagi.

D. Mengatasi Flashdisk yang Mengalami Write Protected dengan Safe Mode
Cara ini juga pernah dicoba oleh sebagian orang untuk memperbaiki flashdisk yang mengalami kerusakan yang bermaca-macam, karena pada mode safe mode windows semua virus atau masalah tidak dapat menjangkaunya.
1. Silahkan reboot komputer windows Anda
2. Tidak berselang lama cepat tekan tombol F8 untuk masuk pada safe mode
3. Setelah masuk pada windows safe mode silahkan masukan flashdisk yang bermasalah tadi
4. Format flashdisk tersebut dengan manual seperti biasa
5. Setelah itu coba untuk gunakan kembali flashdisk dan insyaalloh akan kembali normal

E. Mengatasi Flashdisk yang Rusak dengan Cepat
Nah pilihan terakhir jika semua cara yang dilakkukan tidak berhasil juga, agar cepat dan mudah untuk mengatasi flashdisk yang rusak write protected adalah dengan membeli perangkat flashdisk yang baru di toko elektronik terdekat. Dan masalah flashdisk yang rusak telah selesai dengan waktu yang cepat dan tepat, hehe

Baca Juga : 

Demikian artikel dari kami yang dibahas kali ini yaitu mengenai Cara Cepat dan Mudah Mengatasi Flashdisk Write Protected , untuk teman-teman yang sedang mengalami masalah flashdisk yang rusak silahkan cara alternatif diatas dicoba untuk dipraktekan dan semoga bermanfaat ^_^


Kata Kunci Konten : cara memperbaiki flashdisk minta format,cara mengatasi flashdisk tidak terbaca,cara mengatasi flashdisk yang rusak,cara mengatasi flashdisk write protect,cara mengatasi flashdisk yang ke hidden,cara mengatasi flashdisk yang tidak bisa dibuka,cara mengatasi flashdisk hidden,cara mengatasi flashdisk yang is not accessible,cara mengatasi flashdisk shortcut,cara mengatasi flashdisk not accessible

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Flashdisk/Memori Card Write Protected dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel